Wednesday 11 November 2015

Ini Dia Pesan dan nasihat Imam Al-Ghazali

Ini Dia Pesan dan nasihat Imam Al-Ghazali - Pada kesempatan kali ini admin akan shering tentang nasihat imam Al- Ghazali , semoga nasihat ini kedepannya menjadikan tausiha untuk kita dan prilaku kita bisa berubah , berikut adalah  Pesan dan nasihat Imam Al-Ghazali simak dibawah ini :


 Pesan dan nasihat Imam Al-Ghazali

1. Apa yang paling dekat dengan diri kita ? Mati

Tidak ada yang tau kapan kita meninggal ,seperti Firman Allah



Artinya: Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati. (QS. Āli ‘Imrān/3:185)


Maka dari itu gunakan waktu kita hidup didunia ini sebaik mungkin , hidup adalah panggung sandiwara , dan kematian selalu mendekati kita , maka dari itu marilah kita sama - sama mendekatkan diri dari Allah SWT.

2. Apa yang paling jauh dari kita didunia ini ? Masa Lalu

Memang ketika hidup didunia ini masa yang paling jauh adalah masa lalu , maka dari itu pergunakanlah sebaik mungkin masa sekarang , masa yang akan datang . berserah dirilah dengan bertobat .

3. Apa yang paling besar didunia ini ? Nafsu

Menahan hawa nafsu adalah salah satu hal yang paling besar didunia ini , maka dari itu marilah kita sama - sama menghindari dari hawa nafsu . dan semoga terhindar dari hal itu.

4. Apa yang paling berat didunia ini ? Amanah 

Amanah adalah salah satu hal yang memang berat untuk dilakakukan ,maka dari itu ketika memegang amanah sampaikanlah dengan baik dan benar jangan mengurai ,dan melebihi amanah tersebut.

5. Apa yang paling ringan didunia ini  ? Meninggalkan solat

Salah satu hal yang paling ringan didunia ini adalah meninggalkan solat , salah satu hal yang paling berat yaitu bangun solat wajib salah satunya , solat subuh . dan solat wajib lainnya.

6. Apakah yang paling tajam didunia ini ? Lidah

Lidah adalah pedeng yang bisa menyakiti orang , karana ada pepatah lidah adalah harimaumu, maka dari itu jagalah lidah mu , dan marilah kita menjaga lidah kita untuk tidak menyakiti satu sama lain.

mungkin itu saja  poin Pesan dan nasihat Imam Al-Ghazali semoga bisa mengambil hikmah dan memperbaiki diri kita . dan semoga kita bisa menghindari dari hal - hal yang buruk , melaksanakan nasihat Pesan dan nasihat Imam Al-Ghazali




Related Post:

No comments:

Post a Comment