Monday 23 November 2015

Sifat Guru yang Tidak Disenangi Siswa

Sifat Guru yang Tidak Disenangi  Siswa  - Menjadi guru yang disenagi siswa tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan  , berbagai masalah minimnya gajih guru , tidak meratanya jumlah guru dan lain - lain hal ini berdampak menurunnya kuantitas kinerja kita . yang berakibat fatal hal ini berdampak buruk salah satunya sifat yang tidak disenangi oleh siswa . berikut adalah uraiannya :


Sifat Guru yang Tidak Disenangi Siswa



  • Jarang masuk
Banyak hal yang memyebabkan guru tidak bisa masuk salah satunya ada kepentingan kelaurga namun seorang guru juga pintar membagi waktu baca  Benarkah Jadi Guru Itu Harus Pintar   Selain pintarmembagi waktu untuk kelauraga cobalah menegok jadwal masuk mengajar sehingga anda disenagi oleh siswa.
  • Guru tidak menguasi materi
Silahkan Baca :  Guru Itu Harus harus menguasai materi  

  • Berkata kasar
Janganlah berkata yang kasar terhadap murid atau siswa karana guru adalah salah satu contoh teladan untuk mereka pepatah mengatakan guru kencing berdiri maka murid kencing berlari , maka hindarilah kata kasar jikalau ingin disenagi oleh siswa.
  • Pilih kasih
Menjadi guru jangan sampai pilih kasih antara A dan B jangn membeda - bedakan antara kaya dan misik antara cantik dan ganteng , berlaku  adilah dalam hal itu jika ingin disenagi oleh siswa , jika hal itu dilakukan maka siswa  tidak akan menyenangi anda.
  • Menghukum Semenea mena
 Bagi sebagian anak melihat guru yang menghukum semena mena adalah salah satu hal yang tidak disukai , meskipun anak itu bandel dan lain sebagainya cobalah untuk yang menarik dan tidak semena - mena
  • Cuek
 Cuek bebek adalah salah satu hal yang tidak disukai anak maka dari itu Jadilah guru yang mempunyai gelar  S3 ( Senyum , salam , Sapa ) biasanaya anak itu ingin ditanya karna malu - malu , maka mulailah pertanyaan dari kita.

  • Tidak hafal nama siswa
Minimal kalau ingin disenangi hafal sebagian siswa , baik siswa yang naikal , baik , diem dll , sehingga anak merasa dihargai ,

 Mungkin itu saja yang bisa dismapaiakn semoga bermanfaat dan semoga rekan semua yang menjadi guru bisa menjadi guru yang disenangi

Related Post:

No comments:

Post a Comment