Friday 16 October 2015

Sifat dan sikap yang Harus Dimiliki seorang Guru

Sifat yang Harus Dimiliki seorang Guru - Selamat siang untuk rekan guru semua pada kesempatan kali ini admin akan menyampaikan dan refrensi untuk kita semua semoga bermanfaat. berikut ini uraianya.


Sifat dan sikap yang Harus Dimiliki seorang Guru

  • Sabar 
Sabar adalah salah satu sifat dan ciri yang harus dimiliki seorang guru , terlbih lagi jika berada dilingkungan sekolah mendidik generasi bangsa , maka dari itu kesabaran adalah hal yang mutlak yang harus dimiliki seorang guru.
  • Berpengetahuan luas 
Nah selain menjadi orang penyabar tentunya pengetahuan luas juga harus dimiliki oleh seorang guru , baik untuk mata prlajarannya mupun diluar mata pelajaranya , salah satu hal yang menjadi agar guru berpengetahuan luas yaitu sering membaca dan bergaul dan shering dengan orang yang berpengetahuan luas juga.
  •  Berprilaku adil
Berprilaku adil yaitu tidak membeda - bedakan antara siswa satu dengan siswa lain misalnya saja dengan pemberian sebuah nilai ataupun hukuman terhadap siswa mungkin itu hanya segelintir contoh .maka dari itu prilaku yang harus dimiliki harus lah berprilaku adil.
  • Tauladan
Teladan disini yaitu berprilaku yang baik karna pepatah mengatakan , guru kencing berdiri maka murid kencing berlari maka dri itu menjadi seorang guru harus mencerminkan teladan yang baik untuk generasi dan anak didikinya.
  • Iklas 
poin selanjutnya yaitu Iklas dalam menyampaikan ilmu terhadap anak didiknya .jangan sampai ketika menyampaikan sebuah ilmu dalam hati selalu mengglutu dan ingin sebuah imbalan , maka dari itu beriklaslah dalam menyampaikan sebuah ilmu , karna allah maha tau.
  • Selalu berdoa
Selain poin diatas yang tak kalah penting yang selalu berdoa baik untuk keluarga kita , diri kita dan anak didik kita agar anak didik kelak menjadi generasi yang sukses . 

Pergaulan Luas 

Mempunyai pergaulan yang cukup luas adalah salah satu juga yang harus dimiliki seorang guru , baik bergaul dengan anak , rekan guru dan rekan dilingkungan , masyarakat dll.

Mungkin itu saja yang bisa disampaikan semoga ada manfaatnya . dan jangan lupa untuk sarannya.

Related Post:

No comments:

Post a Comment