Friday 18 September 2015

Kumpulan Contoh Kerja Sampingan untuk Guru

Contoh Kerja Sampingan  Guru - Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa mungkin itu adalah pepatah jaman dulu hingga sekarang masih terbenak dipikiran yang mungkin saat ini sedang membaca situs pengetahuan guru ,  bagi rekan - rekan yang berpropesi sebagi guru yang menjabat sebagai tenaga honorer tentu jika melihat kepenghasilan tidaklah seberapa , jangankan untuk makan istri dan anak untuk keperibadian sehari- haripun kewalahan , untuk mengatasi hal itu alangkah baiknya jika kita mencari penghasilan diselala sela waktu luang selesai mengajar karna tanpa mencari sampingan dan hanya mengandalkan gajih bulanan disekoalah rasanya haruslah menahan segalanya , namun jika mengarah kekerja sampingan  seorang guru haruslah kuat akan mentalnya , karna banyak sekali celotehan - celotehan yang tidak mengenakan di telinga . salah satu contoh , masa guru kerjanya kaya gituh ? masa gelar bagus kerjanya itu ? jika sudah siap berikut adalah kerja sampingan guru

Contoh Kerja Sampingan untuk Guru


Membuka Usaha

Banyak sekali Peluang usaha yang memang kita bisa membuka usaha sendiri baik itu di rumah , depan rumah , salah satu contoh usaha yaitu :
  • Warnet 
Membuka warnet adalah salah satu peluang usaha yang memang membutukan modal yang cukup besar , jika kita sibuk dengan aktivitas mengajar kita bisa membuka usaha ini dengan satu karyawan atau jika ingin lebih irit lagi dengan membuka usaha ini ketika pulang mengajar mulai jam 1 siang samapai jam 11 malam , karna warnet juga biasanya digunakan untuk kebutuhan anak - anak sekoalah.
  • Konter 
Konter juga bisa digunakan sebagai usaha untuk rekan - rekan semua , mulai denagan penjualan pulsa , kartu perdana , HP , Bahkan jika menjual saldo terhadap orang lain ini membutuhkan biaya yang cukup besar namun tidak ada salahnya jika membuka usaha dengan dikit  demi sedikit .

Dan masih banyak contoh - contoh usaha yang memang bisa di geluti ,diarungi sebagai pengais  rezeky untuk menopang kehidupan  , dan itu semua usaha yang kita buka tergantung hoby dan minat rekan - rekan semua karna yang menjalakna usaha rekan - rekan semua.

 Les Private

Disamping sebagai tenaga pengajar juga sebagai tenaga lest privat , biasanya pihak dari orang tua ingin sekali anaknya ada guru les di rumahnya disamping untuk menanyakan hal - hal yang belum bisa di pahami anaknya dan ingin lebih berpengetahuan dan bisa dari yang lain maka les private dalah salah satu alternatif untuk rekan - rekan semua , jika di ibaratkan satu pertemuan anak berapa ribu kita kalikan dengan jumlah anak ini suatu hal yang menjadi penghasilan diluar gajih kita .

Mungkin itu saja yang bisa di sampaikan jika ada kata - kata yang kurang berkenan mohon untuk di bukakan pintu maaf dan jika ada kritik dan saran di tunggu sarannya . semangat terus dalam menjalakan roda kehidupan ini. 

Related Post:

No comments:

Post a Comment