Wednesday 16 September 2015

Manfaat Buah Dan Sayuran Dilihat dari Segi Warna

Manfaat Buah Dan Sayuran di lihat dari Segi Warna - selamat datang dan selamat berjumpa kembali di pengetetahuan guru di kesunyian ini saya akan berbagi tips dan manfaat warna yang terkandung dalam buah - buahan , apa sajakah itu manfaat warna yang terkandung di dalam buah - buahan tersebut berikut alasanya.

Manfaat Buah Dan Sayuran di lihat dari Segi Warna

  • Ungu 
Warna ungu yang mengandung fitonutrin utama antara lain , resvetratrol antocainin dan fenalot , yang berfungsi sebagai anti oksida kuat , mengurangi resiko penyakit jantung dan kardiovaskuler , memperambat penuaan dini . yang termasuk warna golongan buah ini antara lain anggur , terong ungu , blubery.
  • Putih
Warna puting mengandung yang namnya fitronutrien beta culucans , lignan yang berfungsi dalam menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh untuk kelompok sayuran , buah berwarna putih ini antara lain . lobak , leci , sawi putih.
  • Hijau 
Buah sayaur yang berwarna hijau ini memiliki kandungam fitronutrein utama yakni crolophiyl , lutein fungsi zat buah ini yaitu untuk membantu regenaerasi kulit , menghambat pemicu kanker. 
  • Merah 
buah yang berwarna merah pada umumnya memiliki zat fitnoterin utama licopene serta zat lain sepeti asam elagic wrna buah yang berwarna merah ini seperti semangka tomat , dan jambu 
  • kuning ( orange )
pada sayur dan buah yang berwarna oren ini mengandung fironutrein utaamanya karontenoid,lutein zat  yang berwarna kuning oren ini mencegah penyakit jantung , megurangi resiko katarak , dan megurangi resiko retina.

Baca juga
Mungkin itu saja postingan dan pembahasan ini tentang Manfaat Buah Dan Sayuran di lihat dari Segi Warna semoga apa yang saya sampaikan menambah pengetahuan dan wawasan anda .

Related Post:

No comments:

Post a Comment